Friday , 18 August 2017
Latest Blog

Software Package VS Custom Development

Dalam sebuah perusahaan tentunya sangat membutuhkan sebuah system aplikasi (software) yang bisa mensupport kelangsungan bisnis dan tentunya dengan tujuan mempermudah control, analysis dan review atas bisnis yang sedang berjalan. Dan salah satu langkah awal sebelum menentukan implemnetasi sebuah system perlu dilakukan analisa SWOT terlebih dahulu terhadap opsi system yang memungkinkan menjadi alternatif sebelum menentukan sebuah keputusan system apa yang akan digunakan.

Sebagai proffesional yang kerap kali berhubungan dengan Teknologi Informasi, dalam postingan kali ini saya coba sajikan dalam bentuk image comparison sebuah perbandingan hasil analisa pre-implementasi sebuah system aplikasi menggunakan SOFTWARE PACKAGE dibandingkan dengan CUSTOM DEVELOPMENT

SOFTWARE PACKAGE
Sebuah software jadi  yang siap digunakan, karena sudah didevelop dan dikembangkan oleh pengembang software (Software Industry)

CUSTOM DEVELOPMENT
Pembuatan software dari tahap awal  (nol) sampai menjadi sebuah software yang siap digunakan

software_comparison

Setiap pilihan tidak ada yang sempurna, masing-masing punya kelemahan dan kelebihan. Tinggal pandai-pandai kita melakukan analisa, mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat 🙂

About Fahrudin

Seorang suami dan ayah dari 2 anak. Pecandu Teknologi Informasi, bisa betah berjam-jam kalau sudah didepan Laptop+Internet. Dan perindu Syurga-Nya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes